Mengapa mata kita bisa melihat?

Pak mono akan menjelaskan mengenai mengapa mata kita bisa melihat? Alhamdulillah kita bisa melihat keindahan alam yang Tuhan ciptakan. Dalam kehidupan sehari-hari, kita bisa melihat karena ada cahaya yang masuk ke dalam mata kita. Tanpa adanya cahaya kita tidak bisa melihat. Kita bisa melihat juga karena ada cahaya dari benda tersebut kemudian terbentuk bayangan pada retina mata kita.

Bayangan yang terbentuk pada retina mata kita adalah nyata, diperkecil, dan terbalik. Jika kita melihat benda yang bercahaya seperti lampu pijar, matahari, maupun api sebenarnya cahaya dari benda tersebutlah yang masuk ke dalam mata kita sehingga terbentuk bayangan pada mata kita.

Lalu mengapa kita bisa melihat benda yang tidak mengeluarkan cahaya?

Kita bisa melihat benda yang tidak bisa mengeluarkan cahaya seperti meja, kursi, buku, laptop, dan sebagainya karena cahaya yang mengenai benda tersebut dipantulkan ke mata kita sehingga terbentuklah bayangan benda tersebut yang kita lihat.

baca juga mengapa saat demam kita perlu di kompres?

Kesimpulannya kita bisa melihat karena benda tersebut mengeluarkan cahaya sehingga masuk ke mata kita dan cahaya pantulan dari cahaya yang mengenai benda itu masuk ke mata kita.

Mengapa mata kita bisa melihat? | Pak Mono | 4.5